Pages

29 Jan 2011

Mempercepat Loading Blog dengan Compress CSS dan Javascript

Asskum... Sobat Septiyan semua... Salam sejahtera...!! Bagi yang merasa sejahtera
Sebagian besar Blogger bouring dengan loading membuka blognya LOLA(Loading Lama).
Nah, Septiyan Punya solusi yang tepat buat ini.

            *Pertama jika template blogger berat, Compress CSSnya Disni Compressnya
            Compress dimulai dari kode  
]]></b:template-skin>
sampai sebelum
<b:skin><![CDATA[/*
            Sobat juga bisa compress di Yui
            *Kedua, jika javascript blogger ukurannya(kb) terlalu besar/biasanya panjang sekali juga bisa Sobat compress di Sini. Javascript juga cukup berpengaruh karna semakin besar ukurannya maka semakin lama bukanya.
            *Ketiga, jumlah posting yang di tampilkan pada halaman awal juga ber pengaruh, karna semakin banyak, website akan mencari sampai selesai.

Catatan : Jika javascript sobat kayak Hidden Cbox, Headline News(seperti punya saya).JANGAN COMPRESS Javascript!! Karna kalo di compress akan rusak(tidak tampil).

Artikel di atas menurut pengalaman saya sendiri. Saya punya sedikit cerita buat sobat septiyan/sobat blogger semua.
Dulu waktu blog ini baru di buat loadingnya kayak Balapnya Rossi. Setelah saya tahu cara-cara membuat script dan masukinnya blog ini mulai berat, blog berat sampai 140kb. Pada hal normal dari keberatan blog adalah 100kb. Saya pun langsung mencari cara bagaimana caranya agar blog ini, gak berat-berat amat. Akhirnya saya mengcompressnya, dari mulai sebagian template hingga javascript. Dan satu cara compress yang tidak merusak settingan sobat. Dengan cara menghapus/merapatkan kode-kode CSS template. Saya juga menghilangkan gadget-gadget yang tidak penting(menurut saya). Alhasil bobot pun turun dari 140kb ke 116kb(percobaan pertama)hingga sekarang 98,sekian kb. Hehehe… Saya cukup puas dengan bobot blog saya ini. Yang sudah memenuhi standar bobot normal blog(mulai 100kb ke bawah).




0 komentar:

Posting Komentar

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software